Tuesday, February 27, 2018

#ModyarHood: Brief Intro

Udah lama ga posting. Setiap pengen posting selalu rebutan waktunya antara kerjaan sama ngurus anak atau kadang mentok kebingungan ga ada ide postingan. Dan percayalah kalau saya bisa bikin satu postingan berarti kerjaan dikantor lagi santai, atau anak-anak dirumah lagi anteng main sendiri dan atau saya punya Topik buat diomongin di blog. Dan topik kali ini terinspirasi oleh Mba Puty Puar, karena setiap hari mantengin IG Storynya jadi kebawa deh pengen ikutan posting tentang topik Motherhood berhastaq #Moodyarhood. Jadi lagi-lagi saya terkena virus medsos, beruntung masih ranah-ranah positif. Hahahaha

Dunia perblog-an atau mungkin yang sudah follow Mba Puty Puar dan Mamamolilo pasti sudah tau mengenai #ModyarHood ini. Nah yang buat yang belum tau dan belum ngeh nih, saya kopi-pasteu-in yaa mengenai #ModyarHood ini langsung dari Blognya mba Puty Puar;

#ModyarHood adalah program kecil-kecilan Mba Puty Puar bersama Mamamolilo (a.k.a Okke Sepatumerah sebelum jadi ibu hahaha) dengan semangat ‘Walau kadang bikin mau modyar tapi tetap yahud’. Jadi #ModyarHood ini menginisiasi sebuah topik setiap bulannya (Insyaallah, doain. #terDilan) seputar motherhood yang kemudian akan dijadikan blogpost oleh kami berdua. Diharapkan para buibuk lainnya bisa ikutan menulis blogpost dengan topik tersebut. Tujuannya untuk menampilkan lebih banyak sudut pandang tentang motherhood itu sendiri sehingga kita bisa lebih arif dalam menyikapi perbedaan. --> ini beneran kopi-pasteu hahahaha

Nah kebetulan saya Alhamdulillah sudah ibuk-ibuk (beranak dua) dan suka nulis blog tapi suka kebingungan mau ngepost apa, nah rasanya pas banget pas nemu program kecil-kecilan Mba Puty dan Mamamolilo ini. Jadi pengen ikut join biar blog agak penuhan ama postingan yang mungkin bermanfaat buat khalayak ramai.. (asik--hahahhaa-gayaa luu)

Waktu itu iseng saya sapa dan tanya mba puty waktu dia share mengenai informasi ini di IG. Boleh ga kalau ikutan bikin postingan dengan Tag #ModyarHood ini? dan ternyata Boleh Banget, karna katanya emang tujuannya itu ngumpulin Ibuk-Ibuk biar pada curhat dan sharing seputar Motherhood.

Saya sih seneng banget bisa ikut berpartisipasi. Selain bisa sharing-sharing pengalaman seputar "Motherhood" dan seluk beluknya. Ya itu tadi saya saja jadi punya bahan buat bikin postingan di Blog. Karna kadang-kadang saya juga bingung mau update apa yang lebih informatif. Ya walaupun kata orang kalau blog kan kaya diary gitu ya banyak aja topiknya sebenernya, ya curhat pribadilah kalo ga ada topik-topik banget hahahha. 

Balik ke Soal #Modyarhood ini. Postingan kali ini saya emang cuma mau sekedari Brief Intro kalau bahwasanya (asik-formal) Insyaallah kalau otak ini tiba-tiba encer buat menuangkan pengalaman saya dalam kata demi kata, kalimat demi kalimat, kedepannya bakalan rutin sharing mengenai topik #ModyarHood yang tentu saja topiknya mengikuti Topik yang ditentukan oleh pencetus program ini. Dan tentunya saya akan sharing menurut sudut pandang dan pengalaman saya sendiri.

Oya sebenernya #Modyarhood sudah mengeluarkan beberapa Topik (dan saya ketinggalan ga ikut. Baru Tau. hahaha) Dua topik pertama dalah seputar buku parenting, dan GTM alias Gerakan Tutup Mulut. Nah,  bulan ini ini katanya tema ceritanya mau menyesuaikan tema di bulan Februari yang identik dengan hari kasih sayang, bahasannya adalah "Ngedate sama Pasangan".  Kira-kira saya bisa ngejer postingannya ga yaa?


Ps.
Gambar diambil dari Blog Mba Puty Puar  dan diambil atas seizin beliau hehehee.








No comments:

Post a Comment