Sunday, February 11, 2018

Random Weekend: Hunting Buku


Kyaaaa akhirnya ngepost juga,, walaupun bingung mau ngepost apa hahaha... ya maaf kalau emang postingannya bakalan random kaya gini hahaha.. Dan emang ini bakalan random dikit sih ceritanya. Cerita mulai weekend kemana nih? yang jelas sih kegiatan weekend saya ga gitu menarik ya gitu-gitu aja, nemenin anak les, nungguin suami lembur hari sabtu, abis itu kita pulang, kalo laper cari tempat makan, kalo ada film bagus kita nonton. Naaah minggu ini karna perut sudah kenyang, dan di bioskop juga ga ada tontonan yang rame (buat anak anak tepatnya) daan kebetulan minat baca kita (saya, suami dan anak-anak) kebetulan lagi "bagus", jadi setelah kegiatan rutin nunggu anak les dan suami lembur, minggu ini agendanya adalah ke Toko Buku untuk cari buku. Karna ada beberapa buku yang penasaran pengen dibaca dan ada beberapa buku juga yang direquest sama anak-anak.

Oya sedikit flashback ya, jadi dulu saya suka banget ngumpulin novel, buku-buku sampe akhirnya saya males lagi buat beli-beli. Kenapa ko sampe kaya patah hati gitu? hahaha iya soalnya jadi karna tau saya suka ngumpulin buku, buku-buku suka dipinjemin dan ga balik. Akhirnya entah pada kemana deh koleksi buku dan sayapun males buat beli dan alih-alih malah jadi jarang baca banget. Apalagi semenjak teknologi makin kesini semakin canggih, kalau mau baca-baca tinggal klik klik googling dari HP aja juga bisa, belum lagi medsos yang merajalela akhirnya saya sama sekali blasss lupa sama yang namanya buku. HP jadi mainan favorite saya deh. Sampe saya ngerasa kayanya saya kangen deh dengan buku-buku dan mulai deh kesini-kesini beli-beli buku lagi. Daaan kenyataannya memang buku tuh menang banget buat ngalihin perhatian dari medsos. Padahal waktu lagi ngga baca buku bisa addict banget megang hp, setelah punya maianan baru (rasa lama) yang namanya buku, ya ga pegang hp ya biasa. Ya walaupun tetep kemana-mana bawa hp karna butuh bwt komunikasi. Dan baca dari buku langsung lebih asik daripada baca dari HP. Hehehe

Naahhh di tahun 2018 ini anehnya saya jadi kaya orang haus buku, mungkin kangen udah lama ga baca buku ga beli beli buku. Jadi sekarang saya kaya bikin komitmen sama diri sendiri gitu buat rutin baca, sampe pasang wallpaper di HP buat ngingetin baca hahahaha. Ya bisa dibilang harus dipaksain sehari harus ada bacanya, makanya saya selalu bawa buku kemana aja sekarang. Selain itu sekarang ya senangnya hunting buku, cari rekomendasi buku trus ke toko buku. Tapi setiap ketoko buku kadang emang buku yang didapet banyaknya malah out of the list. Hahaha. Karena emang jadi gagal fokus sih kalo udah ketoko buku. Maunya dibeli semua tapi yaa harus rem-rem lah. Nah hunting buku kali ini akhirnya sih dapet beberapa buku yang emang dicari dan beberapa buku random yang "eye catching" aja.. diantaranya tuh

#1
HAPPINESS IS HOMEMADE BY PUTY PUAR

Penasaran sama buku seri pengembangan ini setelah liat reviewnya berseliweran di beberapa insta story. Liat di review liat packaging dan isi bukunya yang unik berisi gambar-gambar gitu jadi penasaran pengen baca. Awalnya bingung juga mau cari dimana, apakah harus beli online atau dimana. Dan emang iseng ke toko buku Togamas buat nyari dan alhamdulillah ternyata ada. Dan ternyata emang bukunya bagus banget sih, ga butuh waktu lama buat nyeleseinnya. Ini buku pertama yang saya baca setelah beli, dan langsung selesai begitu sampe rumah.

#2
DILAN DAN MILEA BY PIDI BAIQ

Nah ini sih karna filmnya lagi Booming dan belum sempet nonton. Emang terbawa euforia film nya aja sih dan kebetulan juga emang udah baca yang seri pertamanya, yang bikin Baper. Saya dan suami jadi penasaran untuk baca yang buku ke Dua Dilan (Dia adalah Dilanku Tahun 1991) dan Buku ke 3 nya Milea (Suara dari Dilan). Sebenernya buku ini udah terbit lama, dan dulu setiap ketoko buku selalu ada di pajangan deket pintu masuk dan selalu saya cuekin saya pikir novel-novel percintaan remaja biasa aja, eeehhh ternyata salah. Makanya Dont Judge a Book by it Cover deh. hahahaha

#3
GAJAH ERICA 
TOTO-CHAN'S CHILDREN

Buku yang ini buku request-an alya yang emang kebetulan emang suka baca, minta dibeliin novel dan komil (komiknya ga ke foto). Nah buku ini sih hasil pilihan dia sendiri, emang nemu di bagian buku anak-anak. Sedangkan Totochan Children sih bukunya rencananya dibeli untuk hadiah temennya Alya dan tapinya salah karna ini seri ke-2nya ya sudah karna kebetulan alya sudah baca yang seri pertamanya akhirnya ini jadi buat alya deh. Dan gara-gara buku ini saya jadi tau deh kalau Totochan punya anak hahahahaha

#4
MASTER YOUR TIME MASTER YOUR LIFE

Kalau buku ini pas liat judulnya tuh langsung tertarik pengen baca. Master Your Time master Your Life. Kenapa? ya maklum sebagai ibu bekerja yang rasanya setiap hari kayanya susah banget ngatur waktu, ngepas-ngepasin waktu antara harus masak pagi-pagi, siap-siap kekantor, anter anak sekolah terus pulang kerja rasanya mau ngerjain hobby aja susahnya minta ampun, ya walaupun sebagian besar mungkin karna faktor M juga sih.. pe-Males-an (-_____-) hahaha. Tapi setelah saya liat dan baca sedikit tentang isi buku sih rasanya ini cocok buat saya. Ya mana tau aja abis ini pinter ngatur waktu. Hidup jadi lebih menyenangkan. Aamiin.

#5
SIRKUS POHON BY ANDREA HIRATA

Kalau suka baca novel pasti tau Andrea Hirata. Ya walaupun bukan pengikut semua novel-novelnya. Saya kira orang yang suka baca novel tau gimana karya Andrea Hirata. Apalagi Laskar Pelangi. Hehehe Satu satunya buku Andrea Hirata yang pernah baca, dan buku ini berdasarkan rekomendasi temen katanya bagus. Saya sih ga niat beli buku ini kemarin, tapi karna pas liat pas teringat juga dengan rekomendasi teman saya, akhirnya saya ambil deh bukunya tanpa saya baca dulu isinya gimana. Ah saya pikir ya sudahlah karya Andrea Hirata, direkomendasiin pula ya pasti baguslah. Ya semoga sesuai ekspetasi ya setelah baca. Aamiin.

Well, kalian suka baca apa nih? punya reading list tahun ini? 



No comments:

Post a Comment