Sunday, March 4, 2018

#ModyarHood: Kencan Setelah Punya Anak


Setelah melahirkan, dunia seorang istri biasanya menjadi teralihkan. Teralihkan oleh hadirnya malaikat kecil penyejuk hati. Yang ketika dia sedang tidur dipandangin terus, yang bangun dipeluk dan dicium, yang kalau ditinggal sebentar rasanya pengen cepet cepet pulang wajahnya terbayang-bayang, kangennya minta ampun, ngalah-ngalahin kangen sama bapanya? hahaha. Gimana ibuk-ibuk ngerasain hal yang sama setelah punya anak? Apalagi yang anaknya udah dua, tiga, empat, Selusin? hahahaha.
***


Seperti yang saya ceritain di postingan sebelumnya mengenai topik #ModyarHood, kali ini saya mau ikutan ngebahas mengenai topik Pacaran Setelah Punya Anak. Hehehe agak terlambat sih sebenernya harusnya ini diposting di bulan Februari biar sekalian juga dapet hadiah dari Mba Puty dan Mamamolilo. Tapi sayang sudah lewat, tapi gapapalah ya, biar kan saya tetap cerita versi saya hahaha (maksa). 

Setelah menikah perhatian seorang istri memang pasti teralihkan oleh kehadiran sang anak. Kita jadi kaya ga hadir seutuhnya gitu buat suami. Kadang-kadang kita lupa deh buat me time berdua sama si bapa. Lupa kalau Me time berdua itu bukan saja kebutuhan kita sebagai istri saja, tapi kebutuhan si bapa juga sebagai seorang suami. Ya kebutuhan pasanganlah. Abis emang kadang-kadang bapa selalu jadi nomor dua deh setelah anak. hehehehe maafin ya pak. Walaupun bapa pasti ga keberatan si ibu mentingin anaknya. Pasti maklum-maklum aja. 

Kalau ditanya butuh ga punya waktu berdua setelah punya anak? Ya jelaslah butuh. Kita berdua butuh "Keluar" sebentar dari dunia perurusan anak dan have a quality time tanpa harus diganggu urusan popok, bikin susu, anak cranky, anak rebutan mainan dll. Ya memang sih kalau dirumah juga kita masih bisa ngobrol dan diskusi apa saja ditengah-tengah rusuhnya ngurusin anak. Tapi ya mungkin ga semua obrolan kita bisa obrolin ketika sedang sama anak anak.

Kencan, keluar sebentar dari peran orang tua dan merasakan kembali masa-masa pacaran, belum nikah, belum dibebani pikiran ini itu berkaitan dengan rumah tangga, mengobrol obrolan receh, menurut saya sih penting banget. Biar awet muda hehehehe. Ya gimana ngga berasa awet muda, ya cuma berdua doank, berasa bujang hahahaha...

Katanya kalau mau membahagiakan orang lain, bahagiain duru diri sendiri, kalau mau liat anak-anak tumbuh jadi anak yang selalu ceria dan bahagia, maka ya jadi orang tua yang bahagia juga. 

Kencan dengan suami buat saya semacam stress relief kali ya,, hahahaha ngga sih saya ga stress jadi ibu, saya bahagia walaupun kadang bisa aja jadi monster pas anak-anak lagi cranky ga jelas apalagi pas saya cape setelah bekerja. Ya supaya saya (suami juga) tetep waras ditengah-tengah sumpeknya pekerjaan sih ya saya kira kencan tuh perlu banget, buat kita saling ngeluarin dan mendengarkan "sampah-sampah" buat ngobrol bebas tanpa harus ada filter karna ada kuping anak-anak yang akan denger obrolan sampah kita. Ya walaupun sebenernya sih pas kencan berdua tetep aja kepikiran anak dan ada aja juga yang diobrolin soal anak. hahaahahaha. Dasar orang tua!

Terus gimana ngedate setelah nikah? Gampang ngga? Ya dibilang gampang banget ngga, dibilang susah banget juga ngga.  lhamdulillah, kalau liat cerita-cerita yang lain mengenai kencan mereka yang agak sulit setelah punya anak saya dan suami termasuk yang lumayan gampang sih, dan punya jadwal rutin untuk  yang satu ini, minimal 1-2 bulan sekalilahh. hahaha mungkin ada yang lebih sering lagi loh..

Susahnya? Justru sekarang setelah anak besar malah susah buat pergi kencan. Oke, sedikit flashback ya.. Jadi dulu waktu anak pertama saya masih kecil kesulitan mau pergi kencan tuh  sulit mau nitipin anak sama siapa?  mengingat kita selalu ambil jadwal ngedate malem, setelah pulang kerja. Ya setelah bapaknya pulang kerja dan setelah anak-anak tidur tentunya jadi mereka  ga gitu ngerasa ditinggalin. dan kita juga enak ga perlu ada drama ga tega ninggalin anak pas kondisi melek. Nah karna kita perginya malem kita bingung mau ninggalin sama si mba nya aja ko ya ga tega juga, mau nitipin ke orang tua juga kl malem ya kasian nanti bangunin orang tua tengah malam. bingungkan lo? ahahahaha udah sih ga usah kencan aja.. tapi mau kencan.. hahaha


Nah kemana nih kalau ngedate? ya paling cuma nonton ajaa. Nonton tuh udah paling mevaah loh ya bu ibuk. Kadang ke superindo berdua aja juga udah seneng, atau bahkan cuma duduk duduk berdua diteras, sementara anak anak lagi tidur atau anteng main sendiri juga udah metime banget buat kita. Sebenernya bukan kemananya sih, tapi quality time berduanya itu, kaya refresing mood, banget. Soalnya pas lagi berdua gitu tuh bisa sepuas-puasnya ngobrol ngebahas apa aja, ya unek unek, hal hal receh, bahkan hal hal intim tanpa harus takut terdengar oleh anak anak. Hahaha ga kebayang deh pas kita ngobrol gitu anak anak taunya denger. Uhhh. Hidup kita emang sudah tak sebebas dulu. Tapi alhamdulillah walaupun tak sebebas dulu hidup lebih berarti loh. Tul gak?



No comments:

Post a Comment