Sunday, June 24, 2018

My Birthday Girl


My girl is now 9 years old. Selamat ulang Tahun Gadis Kecil Ibu yang beranjak Remaja, Semoga Alya selalu diberikan kesehatan, rezeki dan kebahagian. Selalu dalam lindungan dan ridho Allah SWT. Menjadi anak yang sholehah, semakin rajin belajarnya, semakin rajin beribadahnya, semakin baik budi pekertinya. Doa terbaik ibu selalu untuk Alya. Aamiin.

***

Setelah jadi ibu, saat anak bertambah usia, jadi merasa Ya Ampuun ternyata makin tuaa yaa.. Justru ngerasa tua tuh kalo ngeliat anak anak yang makin hari makin tumbuh besar, berubah dari si bayi kecil, si bocah dan sekarang Remaja Wannabe banget. Suka ngerasa ya ampuun nak jangan cepet-cepet gede donk, soalnya kalau udah gede anak anak suka punya kesibukan sendiri berasa sepi deh.. pengennya nempel terus sama anaknya. Masih pengen di tempel terus sama anak-anaknya nih si ibu hehehe..


Momen ulang tahun justru jadi momen renungan buat ibunya, selama 9 tahun ini udah ngasih apa aja ya buat anaknya? selama di usianya yang 9 tahun ini udah ngasih perhatian yang cukup belum? jadi contoh yang baik belum? sudah ngasih pendidikan dan kasih sayang yang dibutuhkan buat anaknya belum yang bisa jadi bekal mereka kedepannya. Hiks suka sedih, karena memang pastinya belum ngasih yang terbaik. Pastinya ada aja missnya. 

Dan momen ultah begini, bismillah jadi momen buat ibunya buat instrospeksi belajar lebih baik lagi jadi seorang ibu. Ngajarin dan dampingin anak, sehingga anak-anak kelak jadi apa yang seperti di doakan. Aamiin.


Sebenernya momen perayaan ulang tahun tuh beli kue tart tuh udah ga pernah ada semenjak Alya ultah ke 6 tahun, karna kami pengen biasain kalau makan ulang tahun bukan perayaannya. Tapi belajar buat jadi lebih baik lagi di pertambahan usia yang semakin besar angkanya harus semakin jadi pribadi yang lebih baik lagi. Tapi kebelulan ulang tahun kali ini adalah surprise dari budenya alya di cikarang. Jadi pas kita lagi main liburan lebaran kemaren, taunya Budenya udah beliin kueh ulang tahun. Alhamdulillah rezeki dapet kueh ya... Jadilah ada momen tiup tiup lilin ala ala dan potong-potong kueh. hehehe.


Bdw, diluar soal cerita saya diatas, buat para buibu yg anaknya lebih satu, ngalamin ga sih kalau yang satu ulang tahun yang lain yang pengen niup lilinnya berasa yang ulang tahun kaya Dika (difoto diatas?) untung ga minta kado juga ya de, soalnya kakaknya juga ga dapet kado hehehe.

No comments:

Post a Comment