Wednesday, October 11, 2023

My First FunRun at Digi Ceria Festival!


Hai haiii... sumpah deh hari ini super excited buat nyeritain pengalaman pertama saya ikut FunRun di acara DigiRun Digi Ceria Festival yang diadakan oleh Bank BJB. Jadi selama ini tuh emang cuma lari lari sendiri gitu aja (((lari lari ajaaa))) hahaha maksudnya tuh ya olahraga lari aja gak pernah ikut event kaya gini, ya ya ini event running pertama ya yg saya ikuti... Kenapa pertama karna ya emang ga pernag dapet setiap mau daftar padahal setiap ada orang ikut event kaya gini duh pengen banget ya ikut, tapi selalu kalah war. Nah ga tau kenapa kemarin itu tiba tiba ada temen yang tau saya pengen banget ikut acara ini share di whatsapp, trus dengan gercep langsung donk daftar, dan alhamdulillah dapet, dengan biaya cuma Rp. 33.000 aja dan dapet bonus jersey untuk 500 pendaftar pertama, dan alhamdulillah saya dapet nomor 100 where it is the lucky number today, why? i tell you latter on .

Long short story, jadi saya tuh tipe orang yang gak suka lari sebenernya. Jadi kalau disuruh milih jalan dan lari saya lebih memilih jalan karna gak pernah kuat buat diajak lari, ya nafas cepet ngos ngosan ya kaki cepet pegel dan sakit. Sampaai akhirnya ada sepupu berlibur ke bandung, dia hobby banget lari, trus ngajakin lari dan ngajarin lari. Dan suprise pertama nyobain lari tepatnya sih belajar lari yang bener ya sama adikku ini, gimana persiapan, form dan caranya bisa loh langsung lari 5KM untuk pertama kali lari.. amazing sama diri sendiri disitu... waw ternyata bisa ya, kirain gak bisa.. sumpah nangis sih, nangis bahagia, proud hahahaha.. Dan itulah awal mulanya saya mulai suka sama yang namanya lari, mulai maksain ayo kamu bisa kok dhila..

Dari situ mulai deh memberanikan diri untuk ikut event event lari walaupun setiap mau daftar gak pernah dapet ya,, tapi berani buat daftar. So far, sampai saat ini udah 2 event yang saya daftar pertama di Digi Run ini lalu next rencananya di acara Borobudur Marathon di Magelang inshaallah tanggal 19 November 2023 nanti. Bormar ini justru event pertama sih yang didaftar cuma pelaksanaannya masih jauh hari dan ini gila gilaan ya blm punya pengalaman langsung daftar yang 10KM gagagayaaaan hahahaha. Bener bener songong sih si dhila ini, latihan aja susah banget karna kaya gak ada waktu, ini langsung mau ikutan yang 10KM hahaha..


Digi Run yang diselenggarakan di Saparua ini, rutenya mulai dari saparua ke jalan ambon, gudang selatan, ahmad yani, soka, kemuning, bengawan dan finish di saparua lagi. Untuk event kali ini tuh bener bener gak ada persiapan karna hari kamis jumatnya sakit, dan pagi bangun masih sempoyongan tapi sayang banget kalau dilewat yakan.. jadi ya udahlah maksain cobain aja semampunya kalo sempoyongan dijalan yaudah tinggal berhenti atau jalan.. hahaha 

Super deg-deg an banget deh padahal bukan race. Deg deg annya ya itu ngerasa kuat gak ya.. tappi dikuat kuatin sih. Udah sempet mules juga, sempoyongan juga haha sagala karasa ceuk orang sunda mah.. mendadak grogi kaya mau naik panggung.. Hahaha.. Dari malem udah gak tenang kaya anak SD mau ikut study tour besok, bangun jam 4 pagi dan gak pake nunda nunda langsung melek, mandi sholat siap siap, terus berangkat ke venue dianterin sama suami..  sampe sana semua udah pada kumpul. dan yang sangat disesalkan ko gw sendiriii yang lain sama rombongan, nama suami ga didaftarin yaa? biar ada temen ngobrol gitu hahaha (((Ngobrol)) kaya yang bisa aja ngatur nafas. Hahahha


Sebelum mulai kita pemanasan rame rame, seruu ya ternyataa haha lumayan selain mengendurkan otot otot kaki mengendurkan stress juga jadi lebih rilex hahhaa, setelah itu Semua berlari rame rame dengan pacenya masing masing ada yang sudah maju jauh kedepan, ada yang ditengah tengah seperti saya dan ada juga yang dibelakang.. hahaha agak lega ternyata saya bukan yang terakhir juga ya.. selama lari tuh berusaha tetep ngejaga pace, nafas dan heart rate tentunya ya.. Km 1, 2, 3 masih aman, Km 4 pas jalanan nanjak mulai deh tergopoh-gopoh akhirnya lihat yang jalan eitts latah deh jalan kaki bentar sambil menikmati refreshment drink dari panitia,, wkwkwkw (alasaann) ya mikirnya yaudahlah ya pertama gpp next berusaha lebih keras lagi.. hahaha


Berhasil selesai di garis finish di menit ke 50 dengan rata rata pace 8. Alhamdulillah ya, turun 1 pace dari biasa kalau lari di Gasibu. entah faktor jalanan yang nanjak entah apa, mungkin bisa jadi sih seperti itu. Targetnya sih tadinya bisa selesai di menit ke 35 karna lihat target pace rata rata saat latihan biasanya di Pace 7.Tapi tetep Alhamdulillah ya dan bersyukur karna udah bisa nyampe ke garis finish. Buat pemula seperti saya sih itu udah suatu pencapaian ya. Kadang emang ekspetasi diri sendiri juga tinggi. Tapi sadar kalau kita emang harus memulai semua dari yang kecil dulu, semua pelari juga pasti melewati fase yang sama, gak ada yang langsung lari kaya kuda kali ya hehehe, mangka yuk ah tetep semangat biar bisa kaya yang lain. Semua juga butuh latihan, butuh diaplikasikan bukan hanya angan angan..


Dan akhirnya bisa juga foto didepan backdrop kaya beginian hahahhaa.. maaf ya kalau kita katro tapi emang jadi sebangga itu sih.. karna kaya sebuah pencapaian aja. Dan emang bener bener seseru itu sih ternyata. No Wonder ya kenapa orang-orang ternyata ko rela bangun pagi pagi, keluarin duit buat pendaftaran atau bahkan ngeluarin tiket pesawat, kereta, hotel cuma buat disuruh cape, lari ngos ngosan dan kaya kena mental dijalan bisa gak nih bisa gak nih perang batin ngelawan diri sendiri meyakinkan diri sendiri kalau kita bisa. Yaaa ternyata emang seseru itu, udahnya gimana? kapok setelah ngos ngosan dan ngeluarin effort sebanyak itu? oh tentu tidakkk nagih donk pastinyaa... hahaha besok mau lagiii.. hahahaha Aneh ga sih? ko bisa dipikir pikir kaya gitu? orang malah addict disuruh capee hahahaha.. tapi terbukti nyata adanya.. Cobain deh, dijamin seru..


Di acara ini hal lain yang saya suka adalah konsep acara ya, ternyata bukan soal lari aja yang bikin kita seneng dan sehat udahnya, tapi sudahnya kita juga disuguhkan dengan acara hiburan yang menarik setelah lari, disuruh rilex santai nikmatin musik, jajanan jajanan dengan berbagai menu makanan dari berbagai tenant terkenal dan gak asing yang sedang hits. Kaya habis cape nih sok deh lu jajan sepuasnyaa, gantiin deh tuh kalori yang kebuang tadi. Semua pelari kumpul bareng, ada yang foto foto cari makanan, ngejer diskon baju olahraga, ada yang merhatiin hiburan dan ada yang nunggu doorprize seperti saya hahahaha. Kapan lagi kan yaa..

Dan supriseesss tiba tiba MC acara manggil nomor Satu Kosong Kosong. Awalnya nggak ngeeh yaa karna lagi sibuk milihin belanjaan hahaha dasar emak emak malah fokus cari baju diskon padahal tujuan awal adalah nungguin Doorprise, eh pas udah beneran kepanggil malah gak denger yakaan.. Terus MC ngulang untuk kedua kalinya 100 (Seratuss) Cepeee, hah baru deh ngeh dan itu juga bukan saya ya yang ngeh, tapi suami hahahha, Dia sibuk manggilin saya yang lagi sibuk juga rebutan baju dengan pengunjung lain 
"buu buuu sini cepetan.." 
"hah kenapaa?" belum ngehh
"itu nomornya dipangiil" ini infonya kurang jelas kan ya
"hah apa?" masih ngga ngeeh juga si ibu tehhhh
"itu doorprize dipanggil nomornya" baru jelasss
"wuaahi iyaaa?" 
hahaha langsung ngibrit deh lari keatas pangging sambil teriak "inii seratuss" sambil nunjukin nomor dada, dan lari begitu saja meninggalkan belanjaan yang sudah dibungkus hahaha dan saat diatas panggung teringat aduuhh gimana donk belanjaan semoga gak diserobot orang hahahah dan alhamdulillah saat turun belanjaan masih dikeep ternyata masnya baik banget tau lagi ambil doorprize dan disimpenin..



Oya ini dia fotonya agak cerita dikit ya, pengalaman naik dipanggung acara orang lain hahaha. Ini pengalaman juga pertama kali naik panggung buat nerima doorprize, kedua pengalaman pertama naik panggung difoto dengan gaya jari C yang artinya ceria.. hahah karna biasanya mah kalau di foto gayanya Kompeten, Vokasi, Jempol dll hahahhaa ternyata setiap instansi bidang dll tuh punya gayanya sendiri ya.. kereen.


Alhamdulillah dapet Doorprize Headset Bluetooth terbaru merek Open Move yang udah diincer Suami dari lama, tapi belum kebeli ngerasa kaya sayang karna harganya mahal. Dan emang ini sih rezeki suami ya, karna emang langsung jadi hal milik beliau hahaha. Rezeki bangun pagi tuh emang bener yaa. Alhamdulillah gak sia sia bangun pagi, gak sia sia nungguin doorprize juga. Masih emezing juga karna saya tuh bukan Doorprize person sebenernya karna selalu setiap ada pembagian doorprize suka gak dapet hehe, mungkin ya karna rezeki suami lewat istrinya bisa dibilang begitu ya. Alhamdulillah. Mashaallah Tabarakallah.


Daaan pas mau pulang eh malah ketemu temen kuliaah hahaha padahal kita janjian loh waktu itu mau lari disini tapi dia waktu itu gak dapet pas pembukaan daftar pertama, nah taunya dapet pas udah ada pembukaan tiket lagii walaupun kita gak bareng sih tadi larinya,, ya gpplah, emang ini juga salah satu serunya ikut acara event kaya gini tuh ya bisa ketemu sapa aja kaaan, temen lama yang jarang ketemu misalnya atau kenalan baru.. Emang harus gerak ya biar dapetin sesuatu yang menarik pengalaman baru dan sebagainya sebagainya yang emang cuma bisa dirasain gak bisa diungkapin satu satu..

Pokoknya bersyukur banget untuk hari ini, dapet pengalaman, belajar banyak hal salah selain belajar bertahan tetep on the track sampai garis finish, belajar bikin event seru banget ya, lihat ornament ornament, lihat kolaborasi crew dll. Alhamdulillah  Alhamdulillah.

Okaayy gaess, segitu duluu ya cerita minggu inii, sampe ketemu lagi dicerita saya selanjutnyaa.. jangan bosaaan..

Love
dhila

No comments:

Post a Comment