Wednesday, July 25, 2018

Bersyukur


Hari ini, di kelas Shokyuu kelas materi yang dibahas adalah All About Gratitude.  Beberapa teman di group berbagi cerita tentang pengalaman mereka soal bagaimana mereka bersyukur terhadap apa yang mereka dapatkan dalam hidup. Salah satunya adalah keluarga. Orang tua, suami dan anak-anak. Saya sendiripun merasakan hal yang sama, hal-hal yang selalu membuat saya selalu bersyukur berulang-ulang terus menerus adalah keluarga saya, ketika saya berada disisi mereka. Orang tua saya, suami saya dan apalagi anak-anak saya, melihat mereka tumbuh, saya ga pernah berhenti bersyukur dan dalam hati selalu berterima kasih kepada Allah SWT, karna saya memiliki keluarga disamping saya.

Dan hari ini mengingatkan momen-momen kenapa saya sebegitu bersyukurnya dengan hanya melihat mereka. Suami, anak-anak, orang tua saya.

Jadi dulu saya sama suami tuh LDR-an dari awal nikah, sampai kemarin saya pindah ke Bandung. Awalny suami kerja di jakarta saya di bandung dengan anak anak. Kadang pada saat saya harus mengurus anak-anak sendiri repot sendiri karna suami baru pulang seminggu sekali, waktu itu saya merasa ih enak ya bapa nya ga ngerasain repot, pulang cuma tinggal main-main aja sama anak anak. Ngga ngerasain repot harus beli pampers atau harus panik kedokter pada saat anak sakit.

Terus akhirnya suatu hari saya malah ditempatin di jakarta dan suami malah dipindahin ke Bandung, jadi kaya tukeran tempat gitu diluar rencana kita. Karna suami saya di Bandung jadi suami sayalah yang menggantikan posisi saya dirumah. Dan kita kaya jadi tuker posisi. Waktu pertama kali pindah ke Jakarta saya sedih banget, karena harus jauh dari anak-anak. Dan saat itu saya tersadar tepatnya tertampar sendiri sih. Ternyata walaupun ga dirempongin sama anak anak, jadi suami saya yang kerja jauh dari keluarga itu ga enak. Dan saya rasanya lebih memilih dirempongin, cape, dan diribetin sama urusan anak  daripada harus hidup sendiri jauh dari keluarga. Dan waktu itu rasanya kangen banget suasana pulang kantor yang cape cape tapi disambut anak. Kalau dijakarta pulang kerja sepii rasanya. Setiap hari selama sebulan pertama dijakarta kerjaannya naik terus.

Alhamdulillah, sekarang kami sudah kumpul semuanya di Bandung. Mungkin pindahnya saya kejakarta tuh kaya cara saya biar jadi orang yang selalu bersyukur. Ga boleh ngeluh. Semua pasti ada hikmahnya.

Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?

No comments:

Post a Comment