Monday, January 8, 2018

Weekly Journal #1


Minggu pertama 2018, minggu pertama kembali ke rutinitas setelah cuti panjang selama tiga minggu, rasanya? Rasanya mager. Hahaha. Sama sekali males kerja. Tiba-tiba pengen jadi ibu rumah tangga aja ngurus anak-anak dirumah. Tapi ya emang hidup harus realistis, saya masih butuh gaji jadi ya sudah jalani dan nikmati saja. 

Minggu pertama setelah liburan sekolah, long weekend dan tahun baru suasananya masih liburan banget. Jalanan masih lenggang mungkin karna sebagian belum pada masuk sekolah dan kantor, padahal saya berangkat dari rumah udah mepet-mepet banget (akibat mager) tapi nyampe sekolah alya ga telat, perjalanan yang biasa ditempuh 45-50 menit rumah-sekolah sekarang cuma 25 menit. Ternyata liburan bisa menghemat perjalanan sampai dengan 25 menit. Berarti kalau hari biasa hampir setengah jam waktu kita sia-sia di jalan, habis menunggu giliran lampu merah, mengantri di kemacetan dll.

Minggu ini Anggi sengaja ambil cuti 2 hari di hari kamis dan jumat, sengaja karna kita mau pergi buat movie date. Hehehe. Ko sampe cuti segala sih? ngga sih kebetulan aja, karna kebetulan dikantor kerjaan lagi santai dan dirumah mesin cuci rusak jadi anggi cuti spesial jadi tukang service mesin cuci hehehe. Movie Datenya? Bonus sih buat istrinya hehee.

Trus nonton apa? Nonton The Greatest Showman. Sebenernya banyak sih film yang pengen ditonton anggi, tapi saya sudah tonton semuanya hahaha jadi ya dia ngikut saya aja mau nonton apa. Lagipula menurut recomended film, film ini bagus banget. Dan bener aja BAGUS BANGET!!!

Image diambil dari google.com

Film ini bagus ini ngajarin kita buat punya mimpi yang besar, supaya tidak membeda-bedakan setiap orang, mengajarkan bagaimana menjadi teman yang terbaik dan siapa teman yang sesungguhnya itu (teman yang ada bukan disaat seneng aja, tapi disaat kita jatuh juga), mengajarkan kita buat ngga terlena akan pujian, karna mengejar pujian membuat kita ga jadi diri sendiri tapi menjadi apa yang orang lain inginkan dan harapkan dan itu cuma kesenangan semu saja, dan terakhir yang terpenting adalah mengajarkan kita bawah Family always come first.

Saya suka banget film ini. Menurut saya film ini menginspirasi banget. Apalagi di awal tahun begini, cocok banget buat inspirasi resolusi 2018 hahahhaa.

Weekend ini kita ga kemana-mana selain ke pasar buat belanja mingguan. Hehehe. Soalnya minggu ini si bungsu masuk angin dan muntah-muntah jadi kita memilih istirahat dirumah padahal rutinitas setiap sabtu biasanya kita nemenin bapak ngantor sambil nungguin kaka les. Sabtu ini si adik lemes dan tidur hampir 5 jam, mungki sisa sisa cape minggu lalu yang marathon jalan-jalan.


Alhamdulillah hari minggu dia sudah kembali seger, cerewet dan lincah lagi. Udah bisa bersepedah kembali. Kemarin liat dia lemas begitu saya ya ikut lemes, ditawarin makan ga mau, susu ga mau. Ternyata yang dibutuhin adalah istirahat. Anak kecil juga butuh istirahat ternyata. Sepertinya dia berhibernasi selama 5 jam buat memulihkan kembali energinya yang super lincah. Semoga selalu sehat terus ya nak. Aamiin.

Oya selama seminggu kemaren saya dan teman saya, nova, membahas soal vlog. Rencananya dia akan bikin vlog dan dia cerita soal tantangannya mengedit vidio dan dari hasil cerita-cerita dengan dia saya pun penasaran buat coba gimana edit vidio dan yaaa lumayanlah ternyata otak saya diumur kepala tiga ini belum bolot bolot amat buat edit vidio, insert audio, cut vidio dll hahaha..

Bdw ini nih hasilnya, hasil coba-coba yang saya upload juga ke Youtube bikin vlog ala-ala hahaha

Kalian ngapain aja diminggu pertama ini? masih liburan kah?



No comments:

Post a Comment