Sunday, December 31, 2017

Summing 2017


Ngga berasa udah dipenghujung tahun aja. Waktu berlalu kaya air. Perasaan baru kemaren bikin resolusi untuk tahun 2017 mau ngapain aja, mau kaya gimana. Tau-tau sekarang udah di penghujung tahun udah di tanggal terakhir di tahun 2017.

Moment-moment dipenghujung tahun gini biasanya dipergunakan untuk liburan atau bahkan ada yang masih bekerja sampai dengan akhir tahun. Tapi selain itu juga moment-moment akhir tahun adalah moment yang pas untuk merenungkan resolusi apa saja yang belum tercapai dan yang sudah tercapai. Moment Introspeksi diri.


Waktu emang cepet banget berlalu, tahu-tahu udah dipenghujung tahun aja. Terus gimana Resolusi di awal tahun kemarin? Tenang aja walaupun ada resolusi yang belum tercapai atau setidaknya still on progress (inshaallah selesai di 2018-mean inshaallah akan tercapai walau lambat tapi pasti-aamiin). Banyak juga yang patut disyukuri diantaranya ya jelas Resolusi yang tercapai, berkah dan rezeki yang ngga disangga datang di tahun 2017 ini. Hal-hal yang tidak direncanakan datang dan Alhamdulillah membawa kesenangan, baik dalam keluarga, pekerjaan, pertemanan dan personal development tentunya untuk jadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

Sesuai dengan quote "Count your blessing not your problem", so sedikit throwback, summing 2017, menghitung-hitung apa saja yang saya dapat selama 2017:

#PEKERJAAN

Setelah selama 2 tahun saya memegang tanggung jawab pekerjaan yang bikin hidup saya ga tenang, ga enak makan ga tidur tenang, apalagi kalau mau ada kegiatan kantor (hahhaa lebaii). Akhirnya di awal tahun ini saya setelah agak memaksa akhirnya saya diizinkan untuk melepaskan jabatan tersebut.  Dengan dengan melepaskan jabatan tersebut saya jadi lebih fokus pada proses kepindahan saya ke Bandung.


#KELUARGA

Pindah ke Bandung
Nerima SK Mutasi ke Bandung. Ini nih peek moment 2017. This is like a dream cometrue buat seorang ibu yang LDR dengan keluarganya, harus bekerja jauh dari keluarga, cita-citanya adalah bisa kerja deket dengan keluarga. Ngumpul lagi bareng keluarga. Pindah lagi ke Bandung, kumpul dengan keluarga is the Precious Moment banget deh rasanya kaya tentara yang pulang dari Medan Perang dan kembali dari Medan Perang dan kembali ke Pangkuan Ibu Pertiwi. Saya bener-bener bersyukur bisa kumpul kembali dengan keluarga. Bisa nemenin anak-anak setiap hari. Alhamdulillah

Renovasi Rumah.
Ini memang resolusi yang cuma sekedari resolusi yang saya tulis tanpa kebayang saya bakal bisa ngelaksanainnya apa ngga. Ya saya tulis aja. Eh bener ya kata orang mimpi tuh harus di afirmasi walau cuma sekedar tulisan. Dan alhamdulillah renovasi rumah ini terlaksana di akhir tahun ini walaupun still on progress sih dan ini tuh sebenernya modal nekat banget. Karna sadar diri ngukur kemampuan kita yang punya modal bwt ngerenov tuh bisa dibilang jauh dari jumlah perhitungan dana yang dibutuhkan. Kita cuma punya modal 50%  dari modal yang dibutuhkan. Ya sudah dengan modal 50% dan 50% lagi modal Bismillah plus keyakinan 100% percaya sama Allah SWT bakal bantu kita nanti sambil jalan. Inshaallah akan bantuk kita cukupkan semua kebutuhan belanja renovasi. Alhamdulillah walaupun emang belum rampung tapi juga prosesnya ga berhenti dan masih berlanjut sampai 2018 inshaallah targetnya selesai. Semoga rezekinya ada terus. Kan katanya kalo lagi ngebangun rumah rezekinya ada terus, ngga tau dari mana datengnya, yang pasti 100% adalah kiriman Allah SWT. Aamiin.

#FUN & TRAVEL

Bromo dan Matahari Terbit
Naik Gunung. Gunung Bromo sih, bukan naik gunung ala-ala "Naik-Naik Kepuncak Gunung tinggi-tinggi sekali, Kiri kanan kulihat pohon cemara" itu, tapi buat saya yang baru pernah ke Gunung Tangkupan Perahu doank mah yang saya seneng banget bisa ke Gunung Bromo. Yang lebih ke Tema Wisata daripada Hiking, yang bwt ke gunungnya kita dianter naik kuda setelah itu naik tangga bukan mendaki gunung, juga gpplah. Yang penting namanya gunung. Disana saya bisa liat gunung deekeet banget didepan mata, cuma jarak beberapa meter aja, liat gurun pasir serasa di mana gitu, terus ya bisa liat kawah dari atas gunung dibawah sinar matahari pagi.. wuihh mantep deh. Bikin ketagihan.

Dan bahkan untuk pertama kalinya saya nikmati Sunrise (yang kl nyebut kata ini saya suka ketuker aja sama sunset-hahahha). Liat sunrise dari puncak gunung, yang mana buat kesana saya harus ngorbanin jam tidur malem supaya bisa sampe ke Gunung sebelum matahari terbit. Tapiiii semuanya terbayarkan loh pas udah liat sunrisenya. Setelah sunrise terus nikmatin segernya udara pagi dari atas gunung.

Perjalanan ke Bromo ini bikin saya ketagihan buat jalan-jalan ke tempat yang berbau alam. Secara personal saya sadar kl travel ke tempat yang berbau alam nikmatnya ngalahin nikmanya shopping di mall, atau makan menu fav di cafe mahal (yaelaah kaya yang udah pernah aja makan di cafe mahaal hahahhaa)

Yogyakarta
Traveling bareng sahabat ke Yogyakarta, yang ceritanya napak tilas film AADC. Motong dikit ceritanyanya kenapa napak tilas AADC hahaha maklum kita ini emak-emak penggemar AADC, dan AADC tuh kaya memorable bgt bwt kita yang dulu pernah nonton AADC bareng di jaman kuliah. Jadi kaya nostalgia jaman kuliah padahal mah jauh sama cerita AADCnya tapi pengen dijudulin aja napak tilas hahaha.

Jalan-jalan bareng sahabat dari jaman kuliah bisa dibilang ini ini kaya Bonding Time gitu atau bahkan yaitu dia nostalgia keseruan-keseruan kita di Jaman Kuliah. Ini perjalanan kita kita aja tanpa keluarga, jadi kaya me time gitu, biar berasa muda lagi deh. Umur boleh bertambah tapi semangat harus berjiwa muda terus membara (haseeg). Ya seneng aja sih bisa travel bareng  karena buat ketemuan aja kita tuh susah banget ngatur jadwalnya, sering bentrok serasa kesibukannya ngalahin ibu pejabat hahaha.


Snorkling di Bunaken
Snorkling di Bunaken, seperti yang saya ceritain di posting sebelumnya mengenai Bunaken Short Trip, ini snorkling pertama kali buat saya, dan pertama kali juga ke Bunaken. Jadi kaya snorkling pertama di Bunaken pula. Alhamdulillah setelah melihat keindahan gunung, setelah itu melihat keindahan biota laut, yang bikin saya terlena, sampe-sampe saya ga sadar sudah berapa jauh saya bersnorkling saking enjoynya.

Traveling ke alam tuh bener-bener membuka mata kalau hidup intu bukan tentang saya, saya dan saya saja. Melihat gunung di depan mata, melihat kehidupan dasar laut serasa saya merasa kecil banget ngga ada apa-apanya (emang ga ada apa-apanya sih hahahaha) Ya pokoknya merubah pandangan saya tentang hidup yang sulit saya jabarkan dalam bentuk kata-kata dan kalimat.

#KEUANGAN

Setelah 15 tahun menggunakan kartu kredit akhirnya saya memotong kartu kredit saya menjadi dua (ga sampe 3 sih apalagi 5 hehehehe). Ah motong kartu kredit mah biasa!! iya sih biasa buat sebagian orang, buat saya sih prestasilah. Setelah sekian lama menggunakan kartu kredit, bentar bentar gesek hahaha nah sekarang saya akhirnya mengguntingnnya. Saya pikir kenapa ga dari dulu aja coba? tapi kan ga ada yang terlambat ya? lebih baik terlambat daripada ngga sama sekali kan?

Hal ini saya lakuin karna, ya saya ingin merubah pola hidup saya supaya  kalo belanja pake uang yang ada aja. Kalau ngga ada ya sabaarr. Yup ujung ujungnya melatih kesabaran ya? hahahahaha.

#PERSONAL
Olah Raga 
Olah Raga Rutin (Ga Rutin-Gimana mood-Hehehe). Emang setelah ke Bandung tuh rasanya saya mulai nata kehidupan lagi deh (deuuh kaya berantakan aja kemaren). Kembali ke kehidupan saya. Bisa punya aktivitas selain kantor dan kosan. Saya jadi punya waktu untuk diri saya sendiri. Olah Raga. Bisa gerakin badan seminggu sekali. Asalnya setahun bisa dihitung berapa kali. Prestasi. Mengingat badan saya yang udah terus melar ini, ya olah raga mau ga mau dipaksain. Tantangannya ya cuma 1 antara cuaca atau maes. Banyaknya sih karna males. Duh!

Diet
Yakin diet? hahahaha saya ketawa sendiri pas nulis ini. Ketawa inget progress diet saya. yang banyak gagalnya. hahaha. Walaupun banyak gagalnya tapi 1 hal yang patut saya syukurin, selain berat saya yang (sempat) turun (terus naik lagi-wekss). At least girang banget lah lihat timbangan yang angkanya mengecil. Dan saya menghargai proses, alhamdulillah walau berat badan belum sesuai harapan saya jadi mulai terbiasa mengatur pola makan untuk memilih menu-menu sehat. Udah umur segini makanan perlu di jaga gaes!

#HOBI

Chic and Crochet. Ini nih dari Hobby become a Money (harapannya). Chic and crochet tuh bisnis dari hobi rajutan saya yang ingin saya rintis setelah saya pindah ke Bandung. Ya walaupun belum terlaksana 100% at least saya sudah melakukan langkah-langkah awal. Ya anggap aja sebagai bentuk afirmasi positif. Contohnya kaya memutuskan nama Brand, Chic and Crochet. Membuat Logo, menyiapkan toko onlinenya website www.chicandcrochet.com walau belum rampung 100% tapi ya one step ahead lah. Bahkan sampe ngumpulin modal benang. Yang setelah saya jumlah-jamble dapet 4 dus ukuran dimensi 60x60 cukup untuk jualanlah kalo saya ga gempor hahaha. Ternyata banyak juga padahal belinya nyicil, dapat duit Rp. 100.000,- saya belanjain tau tau numpuuk. hahahah ini sih didukung oleh faktor doyan belanja juga sih kayanya-wkwkwkwk.

Sayangnya emang ini belum bener bener terlaksana. Tinggal ngumpulin kemauan yang besar sih untuk memulai merajut dan ngumpullin hasil-hasil rajutan yang akan dijual. Need morde motivation maybe? semoga di 2018 sudah mulai terlaksana. Aamiin.

#TEMAN

Katanya rezeki itu bukan soal uang aja, temen juga rezeki. Bertemu temen baru, dapet temen baru  sahabat baru adalah rezeki, selain setelah kepindahan saya ke Kantor baru tentunya saya mendapatkan teman-teman baru donk. Tapi diawal tahun ini saya mendapatkan seorang temen. Hehehe kenapa saya itung sebagai berkah banget. Ah dia pasti merasa spesial banget deh karna ditulis diblog hahahaa. Sambil nulis ini sambil kebayang reaksi dia kalau baca tulisan ini. Semoga ga baca deh. Hahahhaa. 

Sebenernya tuh ga disangka sangka sih bisa deket juga kalau inget gimana perkenalan pertama. hahahaha. (maaf ya saya bnyk ngetik hahaha karna emang pengen ketawa sendiri). Umurnya jauh dibawah saya tapi anak ini ngajarin banyak hal sih ke saya tanpa disadari. Ngajarin saya buat jadi orang yang lebih cuek, santai dan ga rempong hahaha. (aduh semoga dia ga baca ini). Dan dia tuh orang yang selalu bisa bikin orang lain ketawa walaupun dia lagi bt. Nenangin orang disaat panik. Dengerin kita saat kita mau ngeluarin sampah-sampah, eh tau deh dengerin apa ngga kadang kadang perlu ditanya dulu "Tan lo dengerin ga?" Iya mbaa gw dengerin hahahaha sampe dia jawab gitu lanjut deh ceritanya.

Dan bahkan setelah saya ke bandung kalau bt cukup vcall dia langsung deh bt hilang seketika. Oya alhamdulillah walau cuma dikasih maen cm 5 bulan sampe saya pindah ke bandung, kami sempet travel brng.

huft semoga dia ga gr ya baca tulisan ini hahaha.

***

Yap itu deh semua yang saya dapet dan masih banyaaak lagi. Dan untuk semuanya yang terjadi saya sangat bersyukur untuk semua yang saya dapat di 2017. Semoga Allah SWT selalu melimpahkan berkahnya. Dan semoga hal-hal baik akan selalu datang di hari mendatang. Aamiin.




4 comments:

  1. Do you need a holiday? Check this spectacular island in the Caribbean Sea: Antigua and Barbuda.Antigua chiama Italia

    ReplyDelete
  2. Road trip and respite and updating the effective driven frequently and including useful courses,thanks. More reviews and updating great research thoughts and writing observations as well.Airbnb management Mornington Peninsula

    ReplyDelete
  3. Planning and organizing a trip is one of those sweet problems we all love. Researching, picking the destination, accommodation, transport and all should be planned in advance so you can relax and enjoy your vacation.ที่เที่ยวหัวหิน

    ReplyDelete
  4. I like the idea of turning the field trip into a fun game. My kid is going on his first field trip and I want him to have a good time. After all, kids remember hands-on experiences more than what they hear in the classroom.flights UK

    ReplyDelete