Tuesday, April 12, 2016

Bagian Yang Terlewatkan


Sebelum memulai nulis blog lagi ada beberapa hal ini yang perlu diceritain bahkan dikenalkan, karena "mereka"ini cerita baru, bagian baru dalam di kehidupan saya. Kenapa harus diceritakan karena isi tulisan mungkin sebagian besar adalah tentang mereka..


Jakarta oh Jakarta
Awal 2014 saya diterima menjadi pegawai negeri sipil disalah satu kementerian yang kantornya berada di Jakarta. Keadaan ini mengharuskan saya untuk pindah ke Jakarta dan menjalani yang namanya LDR dengan keluarga.

Keadaan dimana harus tinggal berjauhan dengan keluarga untuk sementara waktu sampai akhirnya saya bisa minta mutasi ke Bandung. Bisa minta Mutasi? Ya, mutasi yang hanya bisa dilakukan apabila pegawai sudah bekerja waktu 5 tahun bekerja, lama banget kan ya? Iya, karna saya ngga kebayang melewatkan hari-hari saya selama 5 tahun tanpa anak-anak. Walaupun saya berharap ini tidak akan terjadi selamanya, Saya hanya perlu bersabar dan menikmati keadaan yang ada sekarang, supaya tetap happy dan energi positifnya ngga pergi. hehehe.

Mom of Two
Mungkin ini salah satu kenapa saya absen ngeblog. Hamil anak kedua. Dan beberapa hal lain, pekerjaan baru, kota baru. 

Kehadiran anak kedua memberi warna baru, kesibukan baru, kesengan baru, kepanikan baru, dan semua hal-hal baru. Ya ini dia namanya Adika Praja Wibisono, anak kedua saya, anak laki-laki yang super lincah, lucu dan menggemaskan, yang selalu membuat ibunya rindu dan ingin cepat pulang ke Bandung.

 

Punya anak laki-laki itu berbeda hampir 180 derajat dengan anak perempuan, pola tingkah lakunya, bawaannya. Dulu saya pikir punya anak laki-laki itu bakalan membosankan dan ga akan seseru punya anak perempuan. Anak perempuan lucu bisa didandanin, pakaiannya macem-macem lucu-lucu. Kalau anak laki laki ga bisa didandanin pakaiannya cuma kaos, kemeja dan celana. Ternyata pikiran saya salah besar, punya anak laki-laki ternyata ga kalah lucu, ga kalah seru, semua ga bisa dinilai sebatas pakaian dan keinginan buat ngedandanin si anak. Ternyata banyak hal-hal baru sebagai orang tua yang saya temui, dan saya banyak belajar. Setelah kehadiran dika saya malah banyak belajar dan mengexplore hal-hal baru, permainan-permainan baru, ya pokoknya menurut saya adalah hal-hal yang seru yang bisa saya lakukan bersama anak-anak.






5 comments:

  1. kamu hebat banget bisa jauh dari anak dan suami. tips-tips nya biar tetap bisa memiliki hubungan sehat walaupun LDR an dong?

    saya aja yang anak muda dan belum menikah belum tentu bisa LDRan.

    Thx buat sharing nya.

    ReplyDelete
  2. I agree with you, the morning walk is necessary for warm-up. Drinking water is necessary to stay hydrated and good sleep is needed for overall healthy wellbeing. Thanks for sharing this post.brick work

    ReplyDelete
  3. It's very nice of you to share your knowledge through posts. I love to read stories about your experiences. They're very useful and interesting. I am excited to read the next posts. I'm so grateful for all that you've done. Keep plugging. Many viewers like me fancy your writing. Thank you for sharing precious information with us.Snuffle Mat

    ReplyDelete
  4. I'm truly dazzled about the information you give in your articles. I should state am exceptionally overpowered by your entire story. It is difficult to get. taxi luchthaven

    ReplyDelete
  5. Looking for a website to purchase some electronic goods, but you don’t know where you can find a website where you can find everything related to electronics and more at a reasonable price. Large Scale GC

    ReplyDelete